Pengen Dapet Ilmu Baru? Ini 7 Sistem Unik Belajar Tanpa Semestinya Kuliah Lagi




Masa-masa sekolah dan kuliah memang bikin kangen. Enggak hanya kangen dengan teman-sahabat atau momen asyik lainnya, tetapi kau juga pasti rindu belajar dan menerima ilmu baru. Dapat kembali duduk di kelas mungkin menyenangkan, tapi enggak semua dari kita dapat kembali ke tempat duduk kuliah karena alasan tertentu. Melainkan enggak melanjutkan kuliah ke tingkatan berikutnya bukan berarti kamu enggak dapat terus menimba ilmu, loh. Ilmu ada di mana-mana dan kau bisa mendapatkannya dengan gampang di era komputerisasi ini. Berikut cara-metode unik untuk belajar tanpa seharusnya kuliah lagi yang dapat kau terapkan!

7 Sistem Unik Untuk Belajar Tanpa Wajib Kuliah

#1. Memperdengarkan podcast
Untuk kau cewek yang sibuk berprofesi, mungkin enggak ada waktu untuk membaca atau menonton di jeda-jeda kesibukanmu. Kau dapat mengatasi problem itu dengan mendengarkan podcast. Simpan episode podcast yang menurutmu asyik, bermanfaat, dan bisa menambah ilmumu, lalu kau dapat mendengarkannya saat berada di kendaraan awam menuju kantor atau di dikala jam makan siang.

#2. Update berita dan tren terkini
Ini mungkin terdengar remeh, namun enggak ada yang lebih bikin kau kelihatan jago dan knowledgeable kecuali up-to-date dengan info dan popularitas terbaru yang terjadi di negaramu atau secara global. Luangkan waktumu ketika bermain hand phone untuk membuka portal info dan baca isu tiap-tiap pagi untuk mengetahui apa yang sedang terjadi di sekitarmu.

#3. Ikut seminar atau pelatihan
Kamu berharap menambah skill sampingan? Boleh banget! Atau kau mau mengasah passion kamu di luar pekerjaan kantoranmu? Dapat! Sekarang telah banyak sekali pelatihan atau seminar yang dapat kau ikuti layak dengan minatmu. Dijamin kamu akan membawa pulang segudang ilmu dari ahlinya!

#4. Menonton Ted Talk di Youtube
Youtube memiliki banyak konten menarik yang bisa bikin kamu nyaman duduk di sofa seharian sambil memperhatikan ke layar ponselmu. Sebaiknya gunakan waktumu dikala membuka Youtube untuk menonton video Ted Talk yang sarat akan ilmu pengetahuan. Kamu akan dapat banyak pembelajaran segera dari ponselmu, tanpa semestinya beranjak dari sofamu yang nyaman.

#5. Membaca buku
Enggak ada salahnya menyisihkan sedikit dari gajimu untuk membeli buku. Setidaknya satu buku dalam sebulan, cobalah membaca buku “serius”, seperti biografi, sejarah, ensiklopedia, dan buku lainnya yang dapat menambah ilmumu.

#6. Serta kelompok sosial
Ilmu yang paling fresh ialah ilmu yang kita bisa secara segera dari sumbernya. Coba deh, ikutan dengan komunitas lokal. Enggak cuma kau dapat memperluas pergaulanmu dengan berjumpa orang baru, namun kamu juga dapat belajar atau mendengar seketika dari orang-orang komunitas tersebut.

#7. Kursus online
Sekiranya kau yakin punya banyak waktu untuk kembali belajar tanpa patut kuliah, membuat ikhtisar, atau mengerjakan tugas lagi seperti masa kuliah, tetapi enggak berharap duduk di kelas, kau bisa mengambil kursus online. Sudah tersedia banyak banget loh, kursus online yang cuma-cuma atau berbayar. Pastinya memudahkan kau yang mau mendapatkan sertifikat akademis sah tanpa seharusnya kembali kuliah.

Baca Artikel Terkait di www.lovemombook.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *